5 kesalahan umum digital marketing yang harus Anda tahu

Digital marketing adalah salah satu cara yang bisa membantu perkembangan bisnis anda berkembang. Tetapi banyak orang yang salah dalam melakukan digital marketing seperti terlalu fokus pada satu Advertisers, karena itu bisa saja merusak strategi digital marketing seseorang.

Untuk memajukan perusahaan lewat digital marketing adalah hal yang sulit dan harus membutuhkan tim yang solid, serta agar bisa mencapai target yang di inginkan maka di butuhkan konsep dan strategi yang benar benar matang. Mungkin Anda sudah tahu bahwa menyusun strategi rencana dalam pemasaran anda dapat membantu bisnis anda secara dramastis, namun ada beberapa hal yang orang salah dalam melakukan digital marketing.

Berikut ini adalah kesalahan digital marketing menurut Laura Demetrious (Head Of Product & Content as Self-Publishing) dalam postingan di linkedin .

  1. Anda Berfokus pada metrik yang tidak penting

    Untuk mengelola strategi digital marketing, seseorang harus memiliki metrik kinerja yang harus anda sepakati dengan rekan kerja dan harus mengetahui hal hal yang penting. Anda tahu bisnis Anda lebih baik daripada siapa pun, jadi marilah kita tahu persis apa yang ingin Anda lihat dalam hasil Anda. Cobalah merampingkan promosi Anda dengan membuat daftar semua elemen yang ingin Anda ukur.

    (Baca Juga : 10 cara promosi di Instagram terbaru yang ampuh )

  2. Anda Membiarkan orang lain melakukannya

    Bisnis anda adalah hal yang sangat penting, ibaratnya itu seperti bisnis itu bayi anda dan apa anda mau bayi anda di asuh oleh orang lain yang sembarangan. Pengalaman adalah guru terbaik dan kunci kesuksesan semua orang, jadi biarkan profesional yang menangani kampanye anda dengan hati hati.

  3. Anda tidak mau gagal

    Dalam dunia digital marketing sudah bukan rahasia umum untuk melakukan kampanye tetapi hasil yang di harapkan jauh berbeda dengan apa yang di inginkan. Jika sebuah program tidak menghasilkan hasil yang diinginkan maka jangan hanya menjauh dari model kampanye itu tetapi anda perlu mengecek salahnya dimana. Jika anda melakukan evaluasi maka bisa jadi saat anda melakukan kampanye lagi maka hasilnya akan melebihi harapan.

    (Baca Juga : 4 Strategi atau Teknik Pemasaran Berbisnis Online)

  4. Anda Beriklan di tempat yang salah

    Banyak orang melakukan hal yang sia sia untuk kampanye mereka, seperti mereka menjual rumah mewah tetapi mereka melakukan kampanye di target pasar kelas menengah kebawah. Sebelum melakukan kampanye maka sebaiknya cari tahu dulu dimana seharusnya anda melakukan kampanye anda, entah itu di iklan bergambar, blog, video atau hal lainnya.
    Anda tidak akan mendapatkan hal yang memuaskan jika anda melakukan pemasaran di tempat yang tidak semestinya, iklankan bisnis anda di banyak pengiklan dan temukan dimana kesuksesan anda.

  5. Anda tidak mengenal audiens anda

    Apakah anda mengenak audiens anda sebaik yang anda kira? Sayangnya menebak audiens adalah hal yang bisa dibilang susah susah gampang. Untungnya di zaman sekarang ini kita memiliki akses ke pola pencarian, interaksi user, dan banyak lagi. Semua ini bisa anda manfaatkan untuk mencapai audiens yang spesifik.

Agar terciptanya bisnis yang baik harap pertimbangkan kembali strategi digital Anda dan analisis 5 kesalahan umum ini. Ini bisa mengubah cara kerja promosi Anda sepenuhnya.